Jumat, 28 Desember 2012

AKHIR ADALAH AWAL YANG BARU

Salam MiT rekan-rekan sekalian.

Tidak terasa, waktu terus melaju, hampir sampai di penghujung.  Ada banyak hal dan peristiwa yang terjadi, baik suka dan duka, enak atau tidak enak, semua mewarnai hidup kita sepanjang 2012.  

Di penghujung tahun 2012 ini, ada baiknya kita melihat untaian kejadian indah yang Tuhan Yesus izinkan terjadi, setiap titik dalam hidup kita, tidak terkecuali, semua indah pada waktunya.

Ketika saya melihat kembali, apa yang menjadi komitmen di awal tahun 2012, saya menyadari begitu banyak yang tidak mencapai, mungkin ada ketidakkonsistenan dalam perjalanan hidup saya, mungkin juga ada tantangan yang berat, sehingga apa yang direncanakan tidak terlaksana, namun ada hal lain yang mungkin juga terjadi, yaitu belum waktunya Tuhan.  Namun, terlepas dari semuanya itu, saya bersyukur karena itu bagian dari proses pendewasaan dalam pemahaman akan arti hidup yang Tuhan Yesus berikan.

Sama seperti awal tahun lalu saat ini telah menjadi sebuah "lampau" yang telah lalu, akhir tahun ini pun akan menjadi "lampau" tetapi "kelampauan"-nya tentu akan menjadi awal di tahun 2013.  Akhir perjalanan kita di tahun 2012 akan menjadi awal yang baru bagi perjalanan kita yang belum kita jalani di tahun 2013.

Oleh sebab itu, marilah rekan2 sekalian, kita mempersiapkan hati dan pikiran, semua perencanaan, kita bawa dalam doa kita di hadapan Tuhan, kiranya akhir tahun 2012 menjadi awal perjalanan kita di tahun 2013, kita tidak menyerah dengan seluruh proses transformasi yang terus menerus terjadi dalam diri kita masing-masing, kita ingin menjadi lebih indah.....lebih memuliakan nama-Nya.

Selamat menjalani tahun 2013.........

By. Se

Tidak ada komentar: