Rabu, 05 Desember 2012

Metamorfosis = Perubahan

Salam M.i.T

Setiap guru mengidamkan terjadinya perubahan pada hidup muridnya.Perubahan menjadi cerdas, bijaksana, bertanggung jawab, dewasa dan sebagainya. Namun perubahan yang kami bahas di sini bukanlah perubahan seperti ini. Melainkan sebuah perubahan seperti ulat menjadi kupu-kupu yang disebut metamorfosis (perubahan bentuk). Perubahan yang kami maksud adalah perubahan secara keseluruhan baik luar atau pun dalam. Perubahan yang merupakan proses pendewasaan dan pengudusan yang terjadi pada setiap diri murid sehingga mereka menjadi semakin serupa dengan Kristus. Ada beberapa hal yang perlu diingat tentang Transformasi ini :
1. Untuk menjadi serupa Kristus, murid harus meneladani Kristus
2. Untuk meneladani Kristus, murid harus sudah lahir baru
3. Supaya murid lahir baru, murid harus mengenal Kristus terlebih dahulu
4. Untuk mengenal Kristus, murid harus diperkenalkan kepada Kristus melalui guru atau orang tua
5. Untuk dapat memperkenalkan Kristus pada murid, guru harus mempunyai teladan sebagai Kristus.
6. Untuk mempunyai teladan sebagai Kristus, guru harus sudah lahir baru.

Jika ada 1 saja guru yang hidupnya menyerupai Kristus, Transformasi murid akan terjadi, tentunya dengan penyertaan dari Tuhan dan Roh Kudus.

Wahai guru, kita harus selalu sadar akan pengaruh yang kita berikan kepada murid kita. Akan datang saatnya Tuhan meminta pertanggung-jawaban atas pengaruh yang kita berikan nantinya. Saat itu, Tuhan tidak akan bertanya 'Sudah berapa tahun Anda mengajar ?' atau 'Berapa banyak piala dan medali yang Anda telah hasilkan ?' atau bahkan 'Berapa banyak uang yang telah Anda dapatkan ?' Tetapi Tuhan akan bertanya 'Berapa banyak murid Kristus yang telah Anda hasilkan ?' dan 'Berapa banyak murid yang tersesat karena Anda ?' Wahai guru, sadarilah pengaruh yang dapat Anda berikan. Pergunakan baik-baik pengaruh Anda. Selamat berjuang para guru. Budi baik kalian akan terkenang sepanjang masa. GBU.

By : Retno Utama,  S. Kom

2 komentar:

M.i.T mengatakan...

I agree with you.
Keep going trough metamorphosisi process

M.i.T mengatakan...

I agree with you.
Keep going trough metamorphosisi process